Jumat, 19 Desember 2008

Sering Marah - Marah ? Lihat Akibatnya


Sering Marah - Marah ? Lihat Akibatnya
RUGI AH...

Membanting pintu kamar atau membentak-bentak orang lain, mungkin pernah anda lakukan saat Anda marah besar. Padahal ketika marah, ini yang akan terjadi pada tubuh Anda:

    DI OTAK, kemarahan akan mengelilingi memori Anda. Emosi memuncak dapat memicu pelepasan hormon kortisol dan hormon-hormon stres lainnya yang akan menciutkan pusat memori di otak Anda.

    DI JANTUNG, terjadi peningkatan detak dan tekanan darah. Rasa benci melepaskan adrenalin, hormon yang bisa meningkatkan tekanan darah. Dan tekanan darah tinggi yang terus menerus, dapat meningkatkan resiko stroke dan penyakit jantung.

    DI MATA, kemarahan dapat memicu ocular migraines (migrain mata). Anda bisa melihat kilatan cahaya dan garis-garis yang tidak beraturan. ini disebabkan oleh menyempitnya pembuluh darah di sekitar mata.

    DI GIGI, seringkali tanpa sengaja Anda melakukan upaya menahan kegeraman hati dengan menggeretakannya. Hal ini dapat menyebabkan rahang sakit. Bahkan bisa-bisa seseorang mematahkan giginya sendiri saat marah.

    DI PERUT, aliran darah berkurang karena otak melepaskan neurotransmiter acetylcholine dan serotonin. Hal ini menyebabkan Anda akan mudah terserang sakit perut dan diare.

    Referensi" Majalah FIT
    Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, berbagilah informasi ini dengan teman dan saudara Anda melalui Share Link Media Sosial di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar