Rabu, 11 Februari 2009

AWAS !! SUDAH KADALUARSA

Semua benda bisa menjadi tua. Inilah saatnya untuk membuang atau memebersihkannya.

LENSA KONTAK: 2 MINGGU.
Lensa kontak disposables dapat bertahan selama 14 hari bila Anda melepaskannya setiap malam, dan seminggu bila Anda tidur bersama mereka. Sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Manchester menemukan bahwa mereka yang tidur dengan menggunakan lensa kontak memiliki resiko meningkatkan infeksi mata dibandingkan mereka yang tidak melakukannya.

HANDUK: 5 HARI.
Handuk dapat menjadi baud an lembab setelah tiga sampai lima hari digunakan, kata David Early, manager pemasaran produk global cotton,Inc. Jika tempat tinggal Anda lembab, cuci handuk Anda setiap dua atau tiga kali setelah digunakan.
SEPRAI : 1 MINGGU.
Cucilah dengan air panas setiap 7 sampai 10 hari, hal ini akan mengurangi reskio alergi dengan mematikan tungau yang senang memakan sel kulit mati Anda.” Ada banyak produk dapat mematikan tungau, tetapi tidak ada bukti yang jelas kalau serbuk atau semprotan itu berfungsi dengan baik, kata Raymon Slavin, M.D. professor pengobatan bagian dalam St. Louis University.

TABIR SURYA : 7 HARI.
Tabir surya dapat bertahan lebih dari satu tahun, namun sebaliknya Anda harus menghabiskan 1 botol tabir surya tersebut untuk sekali liburan. “ Anda seharusnya tidak membiarkan tabir surya terlalu lama dan menunggu sampai kadaluarsa”, kata Beatrice Wang, M.D. professor dermatologi di McGill Unversity di Montreal. “ Agar tabir surya bisa bekerja sevara efektif di kulit, Anda membutuhkan satu botol setiap minggu”.
KONDOM : 5 TAHUN.
Buang semua koleksi kondom yang anda beli saat kuliah dulu. Kebanyakan kondom akan kadaluarsa setelah 3 sampai 5 tahun.” Pelicin sperma mempercepat proses kadaluarsa “, kata Steven Hamel, deputy director dari family International, sebuah group penelitian keluarga berencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar