Rabu, 01 Juli 2009

5 Manfaat Pengelupasan Kulit /Peeling


Sudahkah Anda memasukkan peeling/pengelupasan kulit sebagai ritual wajib dalam merawat kulit?, Jangan sampai tidak, karena peeling amat banyak manfaatnya untuk menjaga kesehatan dan kesegaran kulit wajah.


5 Manfaat Pengelupasan Kulit /Peeling ;
Berikut, 5 manfaat pengelupasan kulit yang patut Anda ketahui:

Menghilangkan komedo
Tidak hanya membuat tekstur kulit semakin halus dan cerah, peeling juga dapat memperlancar peredaran darah dan membuka pori-pori yang tersumbat. Khusus untuk area yang rentan terkena komedo (seperti hidung dan area di bawah mata), berikan perhatian khusus dengan lebih sering (1x /minggu) melakukan peeling dengan butiran scrub yang lembut.

Melembutkan Bibir
Kulit bibirpun butuh peeling, karena kulit di bagian ini sama seperti kulit pada tubuh. Gunakan lip cuff (banyak tersedia di gerai kosmetik) atau sikat gigi bayi yang lembut untuk pengelupasan kulit bibir, agar bibir terpelihara kelembutan dan kehalusannya.

Untuk Siku & Lutut
Siku dan lutut adalah area yang seringkali terlewatkan, padahal kulit di daerah tersebut amat rentan menjadi kasar dan kering. Dengan lembut gunakan saputangan yang lembab untuk merawat dan melembutkan kulit pada area tersebut. Jangan lupa gunakan body lotion yang mengandung pelembab setelahnya.

Menghaluskan Kaki
Peeling juga disarankan untuk dilakukan pada area kulit kaki untuk menjaga kehalusannya. Anda bisa menggunakan body scrub untuk perawatan di bagian ini..

Alasan Lainnya
Saat musim panas bukan berarti kulit Anda ikut-ikutan kering seperti tidak terawat, apalagi jika disertai dengan tumit yang pecah-pecah. Namun tidak usah khawatir, karena sudah banyak tersedia produk pengelupasan kulit khusus untuk kaki.

Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, berbagilah informasi ini dengan teman dan saudara Anda melalui Share Link Media Sosial di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar