Kamis, 02 Juli 2009

Mengintip Kesehatan Pria Berdasarkan Usia (USIA 30-an)

Kondisi umum : Usia 30-an adalah usia maintenance, alias butuh perawatan. Jika tidak memperhatikan makan, misalnya makan berlebihan, akan mudah sekali jatuh ke obesitas atau kegemukan.

Selain itu, karena kesibukannya, para pria lupa berolahraga. Akibatnya, kadar kolesterol dan asam urat tinggi. Jadi, memang harus dibiasakan olahraga, makan teratur, dan istirahat cukup.

Penyakit yang mungkin muncul antara lain tifus dan penyakit akibat faktor lingkungan seperti demam berdarah. Jika dalam keluarga memiliki risiko hipertensi atau kencing, manis, maka pria berusia di atas 30-an bisa terkena penyakit-penyakit itu.

Seks :
Setelah mencapai usia 30 tahun berbagai penurunan mulai terjadi di dalam tubuh manusia. Berbagai hormon mulai menurun, termasuk hormon yang berkaitan dengan fungsi seksual, khususnya testosteron. Tetapi pada usia 30-an orang belum merasakan penurunan itu.

Padahal jika dilakukan pemeriksaan darah, sudah tampak mulai terjadi penurunan, antara lain kadar berbagai hormon, khususnya testosteron. Sebagian pria 30-an merasakan dorongan seksual tidak sekuat pada usia 20-an. Apalagi jika banyak beban psikis seperti beban kerja dan masalah lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar