Rabu, 01 Juli 2009

WORTEL

Wortel mengandung banyak vitamin A, di samping vitamin-vitamin lainnya, seperti vitamin B, C, D, E, G dan K. Sarinya sangat enak dan sangat berfaedah bagi kesehatan. Menurut penelitian, zat besi dan kalsium yang terdapat di dalam wortel, seluruhnya dapat diassimilasikan di dalam tubuh. Sari wortel berisi hampir semua mineral dan vitamin yang dibutuhkan tubuh.

Di samping itu wortel juga berisi belerang, chlor dan fosfor. Bahkan, wortel itu adalah salah satu sumber terbaik dari kalsium sehingga kalau setiap hari diminum sebanyak setengah liter, akan lebih besar nilainya dalam mem-bangun tubuh dari sepuluh kilogram tablet kalsium.

Sari wortel
merupakan pelarut yang baik untuk borok dan kanker.
Dapat menahan infeksi, dan sangat efisien dalam membantu kelancaran pekerjaan adrenalin.
Dapat menghilangkan terjadinya infeksi pada mata dan kerongkongan, pada tonsil dan rongga hidung, dan organ-organ pernafasan pada umumnya.
Dapat melindungi susunan syaraf serta merupakan penambah kekuatan dan kesegaran tubuh.

Borok usus dan penyakit hati sering terjadi karena kurangnya di dalam tubuh unsur-unsur tertentu yang terdapat dalam wortel. Kalau demikian halnya, maka dengan minum sari wortel, hati dapat dibersihkan dan bahan-bahan penyumbat di dalamnyapun dapat dilarutkan. Karena begitu banyaknya larutan-larutan yang dikeluarkan dari dalam tubuh maka warna kulit itu sering kelihatan menguning, karena sebagian larutan itu dikeluarkan melalui pori-pori.

Jadi, kalau terjadi perubahan warna di dalam kulit, sesudah minum sari wortel atau sari sayuran lainnya, itu pertanda yang hati itu sedang dalam proses dibersihkan.
Kelenjar endoktrin, terutama adrenalin dan kelenjar kelamin, mem¬butuhkan unsur-unsur yang terdapat di dalam wortel.

Kemandulan kadang-kadang dapat diatasi dengan menggunakan sari wortel. Penyebab kemandulan, ada kemungkinan karena makan makanan yang atom dan ensimanya sudah rusak karena dimasak. Untuk melengkapi yang kurang itu unsur-unsur di dalam wortel sangat dibutuhkan.

Dengan menggunakan mikroskop mutahir dapat dilihat bahwa molekul-molekul sari wortel persis bersamaan dengan molekul darah. Itulah sebabnya sari wortel itu sangat besar faedahnya bagi tubuh manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar