Kamis, 16 Februari 2017

Diet Bagi Pria Yang Ingin Punya Keturunan


Diet Bagi Pria Yang Ingin Punya Keturunan;
Inilah tips yang mungkin dapat anda coba bagi mereka para pria yang ingin segera punya keturunan. Selain bahaya yang disebabkan bahan kimia, kekurangan makanan juga merupakan salah satu penyebab utama ketidaksuburan bagi pria.

Berikut daftar makanan yang harus diperhatikan jika berencana memiliki keturunan:

Vitamin A
Kekurangan vitamin A menyebabkan kurangnya jumlah sperma dan memungkinkan sperma terbentuk dengan tidak sempurna.
Sumber:
Buah-buahan kuning dan oranye (seperti pepaya, mangga) dan sayur-sayuran (seperti wortel, labu), susu dan produk susu, sayuran hijau dan telur.

Vitamin C
Vitamin C mengurangi terjadinya sperma menggumpal dan meningkatkan tingkat kegesitannya. Ini juga merupakan antioksidan yang melindungi sperma dari racun seperti timah dan nikotin.
Sumber:
Jenis jeruk asam ataupun manis, nanas, kiwi, stroberi, anggur, tomat, jenis kentang dan kacang-kacangan serta brokoli.

Vitamin E
Vitamin E merupakan antioksidan yang dapat meningkatkan ketangguhan sperma memasukki sel telur. Kekurangan vitamin E dapat menyebabkan gagalnya jaringan testis beregenerasi. Karena vitamin E mengandung antikuagulan (zat yang mencegah penggumpalan darah), mereka yang mengkonsumsi obat-obatan penipis darah sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter.
Sumber :
Biji padi-padian, gandum, biji bunga matahari, kacang, sayuran hijau dan alpukat.

Selenium
Selenium penting bagi pembentukan sperma yang normal dan diperlukan untuk memperlancar fungsi alat reproduksi pria.
Sumber:
Gandum, kacang Brazil, biji padi-padian, ikan tuna, daging sapi dan ayam

Zinc
Zinc merupakan bahan mineral penting bagi kesehatan organ pria, zinc dapat membantu meningkatkan produksi sperma, pertumbuhan testis dan metabolism tertosteron. Zinc terbuang pada saat ejakulasi, oleh karena itu harus terus tergantikan. Kurangi minuman beralkohol, yang dapat mengurangi penyerapan zinc ke tubuh dan meningkatkan jumlah zinc yang terbuang melalui air kencing.
Sumber:
Kerang, ayam, daging, biji-bijian, kacang, biji padi-padian dan sereal kaya vitamin.

Asam Folat
Zat ini membantu menyehatkan sperma dan meningkatkan kegesitannya. Bersama vitamin B12, zat ini akan membantu pembentukan kode genetik.
Sumber:
Jus jeruk, sayuran daun hijau gelap, sereal kaya vitamin, biji-bijian dan kacang polong.

Kalsium
Kalsium melindungi tubuh dari efek-efek bahaya yang jika terjadi dapat merusak fungsi sperma.
Sumber:
Produk berbahan dasar susu rendah lemak, seperti susu, keju, yogurt, ikan dengan tulang yang dapat dimakan seperti ikan bilis dan sarden, roti yang mengandung kalsium, susu kedelai dan tahu.

Go Green
Selain nasi, daging juga merupakan makanan pokok bagi warga Indonesia. Namun daging, ketika matang, mengandung karsinogenik yaitu bahan yang menyebabkan kanker. Oleh karena itu, cobalah menjadi vegetarian selama 1 atau 2 hari dalam seminggu. Gantikan daging dengan makanan lain yang mengandung protein tinggi seperti makanan dari kacang kedelai, yang mempunyai phyto-oestrogen baik, kacang-kacangan, yang juga kaya serat, zinc dan zat besi.

Selamat mencoba, semoga tips sehat ini dapat membantu anda.

Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, berbagilah informasi ini dengan teman dan saudara Anda melalui Share Link Media Sosial di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar